Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android - Hp android sudah menjadi favorit dan populer dimasyarakat dunia termasuk indonesia sebagai smartphone tercanggih dan terbaik. lewat OS Androidnya, hp android dianggap sebagai handphone dengan mobilitas tinggi. namun salah satu yang mengganggu banyak pengguna adalah koneksi internet yang kadang lelet/lemot alias tidak stabil. koneksi internet yang lambat tentu mengganggu kinerja hp android itu sendiri, ini dikarenakan keistimewaan hp android terletak pada kemampuan koneksi internetnya yang real time dan mampu online terhadap banyak aplikasi chatting populer saat ini seperti BBM, Facebook, Twitter, Whatsapp, Wechat, Email dan berbagai macam kebutuhan lainnya. tentunya koneksi internet yang lancar dan stabil wajib anda miliki.

Nah, bagaimana cara agar kecepatan internet di hp android anda bertambah cepat dengan mudah tanpa harus root hp android anda yang kebanyakan cara ini tidak disukai pengguna android dikarenakan terdapat beberapa resiko. tutorial dan tips trik dibawah ini cukup mudah dan simpel diterapkan, anda hanya perlu mebgubah beberapa pengaturan jaringan pada hp android anda, ditambah download beberapa software pendukung untuk membuat aktifitas browsing dan chatting anda lebih stabil dan lancar. so simak informasi detail dan review mengenai cara mempercepat koneksi internet hp android anda update terbaru lengkap . . .


Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android :

1. Ubah Sinyal ke 3G

Pengaturan standart smartphone android anda biasanya tersetting pada mode automatic (mencari sinyal terdekat). ini menjadikan hp android anda tidak selalu mendapatkan koneksi 3G dikarenakan jika sinyal terdekat dan yang tersedia hanya EDGE maka hp anda akan mengambil sinyal EDGE dikarenakan itulah yang terdekat, sekalipun sebenarnya ponsel android anda masuk dalam jangkauan sinyal 3G/HSDPA. nah bagaimana cara mengubah setting gadget android anda agar selalu mendapatkan sinyal 3G, berikut langkah langkahnya :

1. masuk ke pengaturan
2. pilih pengaturan jaringan - jaringan seluler
3. pilih mode jaringan
4. lalu pilih WCDMA Only

GSM only : Tetap pada jaringan Edge
WCDMA only : Tetap pada jaringan HSDPA/3G


Dengan berada pada jaringan 3G maka koneksi internet anda akan bertambah cepat dan stabil menjadi berlipat lipat dari pada hanya saat hp android anda mendapatkan sinyal EDGE yang merupakan pengaturan standart operator/hp anda.

2. Bersihkan Chache di HP Android Anda

Selalu rutin bersihkan history, chache, dan berbagai macam sampah lainnya di hp android anda. sampah semacam ini jika tidak update dan secara rutin dibersihkan dapat mengganggu stabilitas koneksi internet anda dan memperlambat kinerja smartphone android anda. gunakan aplikasi cleaner yang bisa anda download di google play store secara gratis. kami rekomendasikan anda menggunakan software/aplikasi "Clean Master". aplikasi ini merupakan yang terbaik dalam membersihkan chache dan membebaskan ruang memory RAM hp anda yang berfungsi menambah kecepatan dan peforma hp android anda.

3. Gunakan Browser Opera Mini
Dalam berinternet dan download berbagai macam file, anda memang bisa mengunakan browser bawaan hp android anda. namun opera mini masih tetap yang terbaik dalam hal ini. menggunakan opera mini untuk berinternet bisa mempercepat koneksi internet anda ditambah lagi menghemat bandwith/kuota paket internet anda. selain cepat, simpel dan mudah juga irit pemakaian. anda bisa mendownloadnya secara gratis di google play store. aplikasi ini menempati urutan 10 besar top software paling sering di download di google play store. luar biasa bukan.

4. Pilih Provider Terbaik

Selain beberapa tips dan trik diatas, untuk mempercepat koneksi internet hp android anda tentunya harus mempertimbangakn operator seluler yang anda pakai, pilihlah provider yang terbaik dan memiliki sinyal bagus di daerah tempat anda tinggal untuk kecepatan internet yang maksimal.


Nah, itu tadi sedikit info update mengenaia tutorial tips trik cara mempercepat koneksi internet di hp android anda dengan mudah dan cepat. dengan menerapkan langkah langkah diatas, diarapkan kecepatan speed internet gadget android anda bertambah kencang. tips diatas wajib anda jalankan sebelum mencoba berbagai macam trik lain yang lebih ekstrim lagi. so sekian dulu artikel teknologi tentang cara mempercepat koneksi internet android kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua pengguna ponsel android.


13 komentar:

  1. Kalo saya sih masih pakek browser UC mas..
    apakah memang harus menggunakan Opera mini ya?

    BalasHapus
  2. Posting ini sangat membantu. Semoga yang berikutnya juga ya ^^
    aikawafaith.blogspot.com

    BalasHapus
  3. menggunakan aplikasi browser yg mana merupakan hak masing2 pengguna, hanya saja opera mini masih dianggap browser terbaik untuk smartphone oleh banyak pakar.

    BalasHapus
  4. Applikasi ringan tidak ribet untuk memaksimalkan ponsel android
    Performance RAM Optimizer Maximize Android Phone
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digitalzone.droidramoptimizer

    BalasHapus
  5. Ternyata yang tidak saya lakukan menghapus chace di android, makanya lambat.terimakasih share ilmunya

    BalasHapus
  6. jaringan internet sya trputus tolong d perbaiki

    BalasHapus
  7. kalau opera mobile apa juga sama aja gan..?

    BalasHapus
  8. Terimakasih gan sangat bermanfaat, soalnya koneksi di android ku lemot..

    BalasHapus
  9. kalau menggunakan browser chrome kenapa min?

    BalasHapus
  10. Kalau saya sih cuma pake browser dari Uc Browser, cepat, ringan, gak makan bandwith RAM

    BalasHapus

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status