Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8.0 vs Ipad Mini

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8.0 vs Ipad Mini - Setelah Apple meluncurkan ipad mini beberapa waktu yang lalu, kembali samsung - Apple bersaing ketat sebagai musuh bebuyutan, ya Samsung Galaxy Note 8,0 kembali dikeluarkan pada tanggal 24 Februari melalui Mobile World Congress 2013 dan dinyatakan sebagai saingan ketat ipad mini. Seperti diinfokan beberapa media tablet samsung galaxy note 8,0 akan tersedia di kuartal kedua, mana yang terbaik ? bagus mana samsung galaxy note 8,0 dengan ipad mini ?


Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8.0 vs Ipad Mini

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini: Harga


Harga keduanya tidak jauh berbeda dan hanya selisih sedikit saja yaitu harga samsung Galaxy Note 8 $ 300 sampai $ 350 untuk model 16GB. Sementara iPad Mini versi 16GB dijual dengan harga $ 329.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini: Konektivitas

Melihat dari segi konektivitas Samsung Galaxy Note 8 memiliki dua pilihan yaitu 3G dan 4G LTE. dan dua-duanya dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Wi-Fi Direct dan Bluetooth 4.0 dengan A2DP. Note 8.0 juga dibekali dengan slot microSIM sehingga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon layaknya sebuah ponsel. Selain, disajikan pula port infrared untuk berkomunikasi dengan perangkat yang juga dilengkapi infrared seperti untuk dijadikan remote smart tv. Tidak jauh berbeda dengan saingannya Ipad mini tersedia dua varian yaitu Wi Fi only dan perpaduan Wi Fi dan 3G/LTE. Untuk model 3G/LTE juga dilengkapi fitur konektivitas melalui Wi-Fi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0. Apple juga melengkapi tabletnya dengan Nano-SIM sehingga mampu melakukan panggilan telepon melalui jaringan 3G/LTE dan juga kedua nya memiliki konektifitas bluetooh namun keduanya tidak memiliki fitur infra red.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini: Digital

Samsung Galaxy Note 8.0 dan iPad Mini bisa di katakan seimbang di bidang kamera. Samsung Galaxy Note 8.0 dan iPad Mini dilengkapi kamera utama 5MP  Note 8.0 dilengkapi dengan kamera 1.3MP dibagian depan dengan kemampuan merekam video dan dilengkapi dengan fitur-fitur khusus . Sedangkan pada iPad Mini kamera depan hanya 1.2 MP. Kamera depan ini juga sudah mendukung dengan kemampuan deteksi wajah dan FaceTime untuk melakukan panggilan video melalui koneksi Wi-Fi atau 3G. prakyis hanya ada perbedaan dikamera depan saja diantara keduanya, samsung sedikit lebih unggul disini.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini: Memory

Lagi-lagi samsung note 8 lebih unggul disini, kapasitas memory galaxy note yaitu 16GB dan 32 GB dan bisa ditambah sampai dengan 64GB lewat memory external. ipad mini tersedia dalam pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB , namun tidak ada slot external disini sehingga penambahan memory tidak memungkinkan.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini: Baterai

Samsung Galaxy Note 8.0 memiliki kapasitas baterai 4400mAh sedangkan iPad Mini berkapasitas 4600mAh. ipad mini sedikit lebih unggul dalam segi baterai.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini: Sistem Operasi


Sistem operasi pada Galaxy Note 8.0 dan ipad mini sangat berbeda, galaxy note 8 menggunkan OS dari Google yaitu Android 4.1.2 Jelly Bean Android  sedangkan ipad mini menggunakan OS iOS 6.1 dan OS iOS . namun android merupakan OS terbaik dan terpopuler saat ini. 
dari sini tentu samsung lebih unggul dari ipad mini


Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini: Dapur Pacu

Bicara soal dapur pacu Samsung galaxy note 8 lebih di depan karena samsung galaxy note 8 menggunkan dapur pacu yaitu chipset Samsung Exynos 4 Quad. Prosesor quad core berkecepatan 1.6GHz ini dipadukan dengan GPU Mali 400 MP dan RAM 2GB. Sedangkan iPad Mini menggunakan chipset Apple A5, dikawinkan dengan prosesor Cortex-A9 dual core berkecepatan 1GHz dan menggunakan GPU PowerVR SGX543MP2 dan RAM 512MB yang berarti lebih rendah dari pada Samsung Galaxy Note 8.0, Namun demikian Ipad Mini tidak terlalu buruk karena dapat menjalankan semua tugasnya dengan mulus.

Kesimpulan


Banyak perbedaan diantara keduanya, namun pastikan anda membeli dan menentukan sebuah pilihan berdasarkan kebutuhan, antara samsung note 8,0 dan ipad mini secara umum tidak terlalu berbeda jauh. so pilihan ditangan anda. info teknologi .


1 komentar:

  1. Tab canggih dengan spesifikasi yang keren . Bisa di beli di galerigadget.com

    BalasHapus

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status