Cara Upgrade OS Android ke Versi Lebih Baru

Cara Upgrade OS Android - android kini menjadi sistem operasi terbaik dan terpopuler di dunia, sudah banyak berbagai macam versi android yang diluncurkan, mulai dari seperti froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream sandwich(ICS), jelly bean dan terakhir kit kat. s memiliki fasilitas dan fitur berdasarkan urutan dari versi android tersebut, versi lama seperti froyo dan gingerbread tentu saja masih memiliki banyak kekurangan dan kelemahan jika dibandingkan versi versi terbaru os android macam jelly bean. bahkan banyak aplikasi di google play store yang mengharuskan hp/tablet dengan os android minimal setara jelly bean untuk bisa menggunakan aplikasinya. ini tentu akan merepotkan bagi anda yang hanya menggunakan gadget/smartphone dengan android versi lawas/lama.

Jika anda arus membeli gadget baru hanya untuk dapat menikmati hp dengan os android terbaru, tentu ini akan sangat merugikan dan kurang efisien, ini dikarenakan masih ada cara untuk membuat os android lama anda berubah menjadi os android versi terbaru. nah, solusinya tentu saja mengupgrade hp anda ke os android terbaru. caranya cukup mudah untuk dilakukan, maka dari itu artikel kali ini membahas mengenai tutorial tips dan trik upgrade os hp android anda ke versi lebih baru lagi. so simak detail lengkap langkah langkah update os android anda dibawah ini . . .


Cara Upgrade OS Android

Cara Upgrade OS Android ke Versi Lebih Baru :

Persiapan sebelum upgrade OS Android :

1. Chas baterry hp/tablet anda hingga full, ini untuk memasikan semuanya berjalan dengan lancar, proses upgrade biasanya cukup menguras baterai smartphone anda.

2. Backup data data di dalam handphone yang dianggap penting, termasuk catatan telpon (daftar panggilan/call) dan sms ke komputer/PC anda sebelum menjalankan proses upgrade hp android anda. saat proses upgrade menuju sistem android versi terbaru, semua file lama akan terhapus secara otomatis.

3. Kosongkan dulu memory eksternal/internal anda untuk menyediakan tempat bagi software android anda. versi android terbaru akan memakan lumayanbanyak spacee memori anda. jadi pastikan memori hp anda kosong dan tersedia sekitar 200 mb sebelum proses upgrade os android berjalan.

Cara Upgrade OS Android :

1. Saat smartphone anda hidup, masuk ke menu setting - about phone - system updates. setelah itu perangkat/device anda akan mencari ketersediaan os android terbaru untuk hp anda. jika tersedia maka akan muncul pemberitahuan dan file siap didownload dan di install.

2. Pilih install/download. tunggu proses download hingga selesai, pastikan gunakan koneksi internet yang lancar/full speed, ini untuk menjaga proses download berjalan dengan lancar tanpa hambatan. tunggu semua proses download dan install hingga selesai 100%.

3. Setelah semua proses selesai, ponsel android anda akan otomatis melakuan restart. itu menandakan semua proses upgrade os android ke versi lebih baru telah berhasil, dan saat hp anda menyala kembali, anda akan melihat sistem operasi android versi yang terbaru. mudah bukan ?


Nah, itu tadi sekilas informasi tips trik mengenai cara upgrade OS android ke versi lebih baru dengan mudah dan cepat tanpa software atau aplikasi apapun. dengan proses upgrade tersebut, bisa dipastikan gadget anda baik tablet pc, hp smartphone dan lain sebagainya akan bertambah baik dari segi fitur maupun spesifikasinya. sehingga anda bisa mendownload banyak aplikasi di google play store tanpa takut dengan system recruitment tiap tiap aplikasi. semoga bermanfaat, selamat mencoba.


13 komentar:

  1. apa ada reikonya kak..??

    BalasHapus
  2. unutk proses update android tidak ada resiko yang ditimbulkan . . .

    BalasHapus
  3. Kalau sudah di root gimana cara updatenya gann?

    BalasHapus
  4. gak kok saya gagal terus yah
    root eror T_T

    BalasHapus
  5. makasi banyak infonya gan, ijin nyicipin dulu sambil ane borkmark,,,
    kapan-kapan bisa berkunjung ke blog ane juga gan, makasi

    BalasHapus
  6. saya udah nyoba gak ada bacaan download tolong ya jawab

    BalasHapus
  7. saya udah ke setelan ke about tablet ke system update gak ada bacaan download gimana ni jawab ya......

    BalasHapus
  8. anda pilih sistem update, kalau tidak muncul proses download berarti OS anda sudah yang paling baru. kalau OS anda masih bisa diperbarui maka akan muncul proses download secara otomatis.

    BalasHapus
  9. selama install boleh sambil buka apps lain kah? apakah akan mengganggu jalannya install?

    BalasHapus
  10. Apakah setelah Upgrade semua data akan hilang?

    BalasHapus
  11. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali...

    BalasHapus
  12. thanks buat infonya gan,, sangat bermanfaat dan membatu sekali..

    BalasHapus

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status