Cara Format Flashdisk Dengan Cepat, Mudah dan Aman

Cara Format Flashdisk - Flashdisk kini sudah menjadi kebutuhan utama di dunia teknologi sebagai alat penyimpan data sementara pengganti hardisk yang mudah dibawa kemana mana dikarenakan bentunya yang simpel. namun bagi anda yang sering transfer data dan sering mencolokkan USB flashdisk anda berpindah pindah dari komputer ke komputer, maka anda harus berhati hati dikarenakan bahaya serangan virus bisa saja menyerang flashdisk anda. disamping banyaknya kelebihan dan keunggulan flashdisk, ternyata flashdisk terkadang juga mengalami beberapa masalah yang membuat pemiliknya kebingungan dalam mengatasinya.

Ini dikarenakan terkadang melalui scan antivirus pun flashdisk masih saja terjangkit virus dan muncul berbagai macam fler aneh serta tiba tiba ukuran/space flashdisk tiba tiba penuh/full padahal kita tidak memasukkan data apapun kedalamnya. anda tidak bisa memasukkan file ke dalam flashdisk ditambah lagi file dalam FD tidak bisa anda hapus/delete. nah jika segala cara sudah tidak berhasil. mungkin install/format ulang flashdik anda menjadi solusi yang bisa dicoba. dengan begini diharapkan seluruh virus yang ada didalamnya beserta folder, aplikasi dan berbagai macam file yang sudah terserang virus bisa terhapus dan kembali bersih seperti sedia kala.

Nah, bagaimana langkah langkah tutorial memformat flashdisk secara cepat, aman dan mudah tanpa menggunakan software/aplikasi tambahan. tips trik dibawah ini akan membahas dan menjelaskan secara detail mengenai cara format flashdisk terbaru lengkap disertai gambar sebagai petunjuk agar anda tidak menemui kesulitan saat mempraktekkannya di rumah. sekedar tambahan info bahwa cara ini juga bisa diterapkan pada kartu memori hp anda. so simak review ulasannya dibawah ini . . .


Cara Format Flashdisk

Cara Format Flashdisk Dengan Cepat, Mudah dan Aman :

1. Colokkan flashdisk anda yang ingin di format ke lubang USB komputer/PC seperti biasanya.

2. Setelah terdeteksi dan muncul di komputer anda, klik kanan drive USB flashdisk anda - lalu pilih "Format".

Lihat contoh gambar dibawah ini . . .

Cara Format Flashdisk

3. Setelah anda memilih opsi "format", akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini, hiraukan dan lanjutkan dengan memilih pilihan "format disk" untuk melanjutkan proses pemformatan.

Tampilan yang muncul saat anda memilih format . . .

Cara Format Flashdisk

4. Setelah itu akan muncul kotak tampilan seperti gambar dibawah ini. biarkan semua pengaturan seperti awal/kondisi default. anda tidak perlu mengubah pengaturan apapun didalam tampilan kotak tersebut, anda hanya perlu memastikan bahwa pilihan "Quick Format" harus dalam keadaan tercentang. ini merupakan cara memformat flashdisk standart bawaan. hal ini berfungsi untuk memperpanjang umur flashdisk meskipun sering kita lakukan proses format. ditambah lagi prosesnya lebih cepat dari proses format biasa. efek dari terlalu sering melakukan format biasa/bukan dengan quick format pada FD anda adalah  timbulnya bad sector, error, undetected, bahkan flashdisk bisa rusak total.

Lihat gambar dibawah ini . . .

Cara Format Flashdisk

5. Setelah itu klik tombol "start" dan proses format flashdisk pun akan dimulai, tunggu proses format berjalan, biasanya hanya beberapa menit saja bahkan bisa lebih cepat. setelah selesai maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini yang menunjukkan bahwa proses format telah selesai.

Gambar yang menunjukkan bahwa proses format telah selesai . . .

Cara Format Flashdisk


Nah itu tadi sedikit informasi terbaru mengenai tips trik cara format flashdisk dengan mudah, cepat dan aman. jalankan tutorial diatas secara teliti dan berurutan. formatlah flashdisk anda hanya pada saat dibutuhkan, gunakan fasilitas delete biasa jika anda hanya ingin menghapus beberapa file di FD anda. format hanya digunakan saat flashdisk anda terserang virus berbahaya ataupun terdapat kendala/problem lain. jika dalam proses diatas anda menemui masalah dan flashdisk tidak bisa diformat serta muncul tulisan Write Protect Error serta masalah seperti flashdisk tidak terbaca dan muncul tulisan "removable hardware" pada system tray. sementara anda bisa mencari solusi untuk mengatasinya di berbagai situs di internet selagi kami menyiapkan artikelnya. cara format flashdisk diatas merupakan cara paling simpel dan mudah yang bisa kami share, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua pecinta teknologi.


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status