Kelebihan dan Kekurangan Laptop Merk Asus

Info Teknologi - Dari banyak merk laptop yang beredar di pasaran, tentu masing masing vendor laptop memiliki penilaian yang berbeda beda di mata konsumen. setiap produsen laptop pasti memiliki strategi yang berbeda beda dengan meluncurkan beragam tipe yang memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda pula. namun secara garis besar setiap merk memiliki ciri khas tersendiri berupa kekurangan dan kelebihan dimata konsumen.

Nah, kali ini akan dibahas mengenai salah satu merk laptop yang dianggap sebagai yang terbaik saat ini,yaitu Asus. asus secara umum dikenal sebagai produsen yang mengeluarkan laptop laptop tangguh dan awet, ini dibuktikan dengan garansinya yang mencapai 2 tahun. julukan laptop yang handal untuk aktfitas gaming juga melekat pada asus.

Nah, sebelum anda menentukan pilihan akan membeli laptop/notebook merk apa? ada baiknya anda menyimak informasi mengenai daftar kelebihan dan kelemahan apa saja yang dimiliki oleh laptop/notebook merk asus, so simak review dan ulasan detail lengkapnya dibawah ini . . .


Kelebihan dan Kelemahan Laptop Merk Asus

Kelebihan dan Kelemahan Laptop Merk Asus :

Keunggulan Laptop Asus :

- Vendor Asus sudah ada sejak zaman PC, jadi untuk urusan brand Asus sudah sangat berpengalaman di dunia IT dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

- Asus terkenal sebagai salah satu vendor dengan ketahanan motherboard terbaik saat ini, ini dikarenakan sebelum laptop mulai populer, asus sudah berpengalaman di dunia personal computer.

- Asus merupakan salah satu vendor yang berani memberikan garansi hingga 2 tahun, kebanyakan merk laptop lain hanya memberikan garansi 1 tahun saja pada konsumen.

- Hamir semua tipe laptop asus sudah dilengkapi dengan VGA yang bagus dan berkualitas macam ATI radeon dan Nvidia. ini menjadikan asus sebagai laptop dengan kemampuan grafis terbaik dibandingkan semua pesaingnya. tak heran jika asus sering disebut sebagai laptop gaming dikarenakan daya tahan dan kualitas VGA yang prima.

- Asus mempunyai layanan purna jual terbanyak yakni di 58 negara di seluruh dunia.

- Banyak meraih penghargaan dunia sebagai laptop dengan daya tahan terbaik.

Kekurangan Laptop Asus :

- Asus kurang dalam jumlah service center, apalagi pembagian tempat yang dipergunakan untuk layanan service center tidak merata, ini mengakibatkan konsumen yang akan melakukan pengaduan garansi akibat kerusakan harus menunggu cukup lama jika dibandingkan dengan laptop merk lain.

-  Asus dianggap terlalu cepat dalam mengeluarkan tiap seri terbarunya, hampir sebulan sekali asus biasanya mengeluarkan produk tipe baru dengan spesifikasi yang lebih baik namun harga terkadang lebih murah dari pendahulunya. ini tentu sering membuat konsumen bingung menentukan watu yang tepat untuk membeli produk asus.

- Beberapa tipe laptop asus tidak dilengkapi dengan softcase dan tas. ini membuat konsumen harus membelinya secara terpisah lagi.

Untuk seri 12" sering terjadi error touchpad dan seri K43u AMD E350 error Harddisk (sebagian user tidak tahu karena kebanyakan hanya toko yang tau saat cek list barang sebelum dijual)


Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai daftar kelebihan dan kekurangan laptop asus yang bisa kami bagikan, daftar diatas merupakan gambaran umum mengenai kelebihan dan kekurangan laptop asus, tentu saja setiap tipe akan berbeda tergantung spesifikasi yang dibenamkan oleh asus. sedikit dari kami semoga bisa menjadi referensi sebelum anda menentukan pilihan. terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status