Pengertian Keyboard dan Jenis-Jenisnya

Info Teknologimu - Pengertian Keyboard dan jenis jenisnya - keyboard adalah alat untuk menuliskan perintah melalui aksara dan angka ke dalam layar monitor yang sebelumnya perintah tersebut diolah secara elektronis oleh Central Processing Unit (CPU). Bentuk keyboard secara umum sama dengan tombol pada mesin ketik, perbedaannya adalah jumlah tombol keyboard untuk aksara, angka dan perintah lainnya lebih banyak dari pada yang terdapat pada mesin ketik. Data atau perintah dapat dimasukkan ke dalam komputer melalui keyboard. Jadi keyboard merupakan penghubung antara manusia dan komputer dengan perantara jari tangan.

Jenis-Jenis Keyboard



1. Keyboard QWERTY



Sesuai dengan namanya QWERTY yang merupakan deretan huruf pada barisan paling atas pada keyboard. Keyboard diproduksi oleh Remington perusahaan pada tahun 1873 dan desain keyboard pertama kali digunakan di mesin ketik di Amerika Serikat pada tahun 1874. QWERTY keyboard adalah pengembangan dari mesin tik. Pengaturan tombol yang dipilih untuk mengurangi penekanan tombol yang sengaja menginjak mesin ketik manual. Misalnya surat ', 't', dan 'h' ditempatkan jauh terpisah meskipun sering digunakan bersama dalam kalimat bahasa Inggris. Sampai saat ini, jenis keyboard Qwerty tetap digunakan.

2. Keyboard DVORAK


Keyboard ini dibuat di 1936. Dvorak Keyboard itu dibuat berdasarkan prinsip-prinsip biomekanis dan efisiensi kerja. Pengaturan tata letak tombol QWERTY tipe dengan huruf-huruf yang dibuat sedemikian rupa sehingga ada 56% mengetuk di sebelah kanan dan jari-jari yang lebih mungkin untuk bekerja adalah jari telunjuk, jari tengah dan jari manis. Penataan huruf berdasarkan frekuensi penggunaan. Surat-surat yang ada di tengah-tengah garis lebih sering mengetuk sekitar 70% dan beralih di antara baris adalah hanya sekitar 10%, Surat-surat umum, biasanya di bawah jari-jari dominan dan dapat meningkatkan kecepatan mengetik 10-15% dan mengurangi tangan kelelahan.

3. Keyboard KLOCKENBERG


Keyboard ini dibuat dengan maksud meningkatkan jenis keyboard yang ada, yaitu dengan memisahkan dua bagian keyboard (kiri dan kanan). Kiri dan kanan dari keyboard yang terpisah oleh sudut 15 derajat dan sloped ke bawah. Selain itu, keyboard KLOCKENBERG memiliki tombol yang dibuat lebih dekat (tipis) dengan meja kerja sehingga terasa lebih nyaman. KLOCKENBERG keyboard terlihat lucu karena memisahkan kiri dan kanan adalah relatif lebih ruang mengkonsumsi.

4. CHORD Keyboard



Hanya memiliki beberapa tombol antara 4 sampai 5. Untuk memasukkan sebuah surat harus menekan beberapa tombol secara bersamaan. Ukuran kompak, ideal untuk aplikasi portabel. Pelatihan singkat waktu, penekanan tombol Tombo ' surat formulir Anda ingin kecepatan tinggi kurang populer, karena penggunaan yang berkepanjangan akan menyebabkan kelelahan di tangan.

5. keyboard MALTRON

Tidak seperti umumnya datar keyboard, keyboard ini dibuat sedikit cekung ke dalam. Dengan pertimbangan bahwa ketika jari diposisikan untuk mengetik, jari-jari yang dijamin tidak membentuk garis lurus. Produsen Maltron percaya bahwa pada dasarnya, hanya menggunakan jari-jari 8 sepuluh jari tersedia ketika mengetik dengan keyboard biasa.Laki-laki dengan mengetik pada keyboard biasa, jari-jari harus beradaptasi dengan bentuk keyboard. Diklaim oleh mereka dapat menyebabkan RSI (repetitif stres cedera). Sementara, dengan menggunakan Maltron, keyboardnyalah yang akan menyesuaikan dengan tangan. Dengan bentuk yang unik seperti ini, Maltron memastikan kenyamanan sementara mengetik jari-jarinya sehingga tidak menimbulkan RSI bahkan dapat meningkatkan kecepatan mengetik adalah 10 karena yang digunakan 8 jari jari.

6. Keyboard Proyeksi


Untuk menghemat ruang (ditempatkan pada setiap permukaan selama flat), bekerja dengan sensor gerak, jika jari melakukan gerakan tertentu, sistem pemindaian akan mengirim sinyal ke chip komputer ketika user menekan tombol tertentu. Digunakan misalnya di PDA sebagai pengganti mouse.


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status