Cara Membedakan Power Bank Xiaomi Asli Atau Palsu

Power Bank Xiaomi - Xiaomi kini menjadi salah satu merk pendatang baru di industri teknologi yang cukup diminati. xiaomi sendiri mengeluarkan berbagai jenis produk mulai dari smartphone, power bank hingga aksesoris HP. untuk power bank xiaomi mengeluarkan 3 varian powerbank dengan kapasitas 5000mah, 10400mah dan 16000mah. ketiganya laku keras terutama yang berkapasitas 10400mah.bahkan diindia powerbank xiaomi 10400 menjadi powerbank terpopuler dan paling laris. di indonesia sendiri, powerbank xiaomi laku keras dan menjadi favorit masyarakat. selain kualitasnya terjamin, harga yang ditawarkan sangat murah. dengan harga 200 ribuan saja anda sudah bisa mendapatkan kapasitas sebesar 10400mah. hal jarang kita temui pada keluaran merk lain.

Bahkan saking larisnya, power bank xiaomi menjadi powerbank paling banyak dipalsukan. hampir semua yang beredar dipasaran kebanyakan adalah barang kw/tiruan saja. untuk mendapatkan barang yang asli ada baiknya anda hanya membeli di toko resmi yang ditunjuk langsung oleh xiaomi seperti lazada dan erafone. untuk membeli lngsung di toko akan sangat beresiko karena sangat sulit membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. keduanya hampir sama dan susah dibedakan secara kasat mata. tak ayal banyak konsumen kecewa karena mengaku tertipu. bahkan ada kejadian di beberapa negara power bank yang mereka beli terbakar dan meledak karena sistem dan komponen yang digunakan berkualitas jelek.

Nah, bagi anda yang ingin berburu powerbank keluaran xiaomi, kali ini info teknologimu akan memberikan sedikit tutorial dan langkah langkah mudah tentang perbedaan power bank xiaomi yang asli dan yang palsu dengan mudah. so simak ulasan lengkapnya dibawah ini . . .

Cara Membedakan Power Bank Xiaomi Asli Atau Palsu :

Lampu Indikator

Cara Membedakan Power Bank Xiaomi Asli Atau Palsu


Yang perlu anda cermati pertama kali saat membeli power bank xiaomi adalah melihat lampu indikatornya. power bank xiiaomi yang palsu memiliki lampu indikator dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari yang asli. anda bisa melihatnya dengan jelas jika teliti.

Micro-USB

Perbedaan selanjutnya terletak pada bagian dalam micro usb. bagian dalam micro usb pada power bank xiaomi yang palsu berwarna hitam atau biasanya utih bersih/cerah. sedangkan pada yang asli berwarna putih pasir/krem.

Kabel USB

Tips selanjutnya adalah dengan mengamati kabel usb yang ada dalam paket pembelian power bank xiaomi ini. power bank xiaomi yang asli tidak terdapat logo apapun pada kabel usb nya. sedangkan yang mitasi/KW terdapat logo lambang usb atau logo lainnya. disini perbedaan akan terlihat mencolok sehingga anda bisa dengan mudah menentukan original atau tidak produk tersebut.

Logo

Cara Membedakan Power Bank Xiaomi Asli Atau Palsu

Selanjutnya anda bisa menentukan apakah barang tersebut kw atau original cukup dengan melihat bentuk dan ukuran logo "mi" yang tertera pada bagian depan casing power bank. powerbank xiaomi yang original memiliki logo dengan ukuran yang kecil dan gambar terlihat tajam, sedangkan yang palsu memiliki ukuran lebih besar dan gambar agak buram.  ini mungkin cara paling mudah yang bisa anda terapkan dalam menentukan keaslian power bank tersebut.

Bagian Dalam Power Bank

Cara Membedakan Power Bank Xiaomi Asli Atau Palsu

Jika beberapa tips dan langkah diatas masih belum meyakinkan anda dalam menentukan power bank tersebut asli atau tidak. maka langkah terakhir ini dipastikan bisa menjami keaslian produk tersebut. anda tinggal membingkarnya dan melihat bagian dalam powerbank tersebut. disini perbedaan akan sangat mencolok dan terlihat jelas mana yang asli dan mana yang bukan. power bank xiaomi yang asli menggunakan rangkaian 4 bateri berkualitas keluaran LG. sedangkan yang abal abal terisi dengan baterai yang tidak berkualitas dan merk yang tidak jelas. komponen lainnya yang terdapat dalam powerbank palsu juga dirangkai dengan asal asalan dan tentunya cepat panas serta bisa menimbulkan ledakan. ini sangat berbahaya.

Harga

Selanjutnya adalah dengan mengamati kisaran harga yang ditawarkan oleh sang penjual. meskipun harga mahal bukan berarti power bank tersebut asli, namun ada baiknya anda mempertimbangkannya. harga powerbank xiaomi dengan kapasitas 10400mAH adalah sekitar 250 ribuan. sedangkan power bank xiaomi 500mAH berharga sekitar 170 ribuan. untuk yang termahal yaitu kapasitas 16.000 dibandrol sekitar 320 ribuan. jadi jika suatu saat anda menemukan toko/enjual yang menawarkan power bank xiaomi 10400mAH dengan harga cuma 130 ribu saja, maka bisa dipastikan barang tersebut palsu.

Nah, itu tasi sekilas info update mengenai tips dan trik mengetahui keaslian power bank xiaomi. semua trik diatas bisa anda terapkan untuk menghindari membeli produk yang palsu. anda juga harus teliti dan selalu waspada dalam membeli. saran dari kami, usahakan membeli di gerai resmi seperti lazada dan erafone. so semoga bisa menjadi referensi bagi pembaca setia info teknologimu. sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Like Us

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status