Tips Cara Mengganti LCD Laptop

Tutorial Cara mengganti LCD Laptop - kerusakan dan masalah yang sering muncul di notebook/laptop adalah layar LCD rusak, bisa karena mati, deadpixel, lcd pecah dan lain sebagainya. untuk mengganti layar lcd memang tidak mudah, namun bagi anda yang sedikit mengerti IT tidak ada salahnya mencobanya di rumah.
Untuk mengganti layar lcd sendiri sebenarnya cukup beresiko, anda tidak kami sarankan untuk mengganti sendiri jika belum mahir dan menguasai benar seluk beluk laptop, namun bagi anda yang sudah yakin mampu, anda hanya membutuhkan sebuah obeng kembang kecil, dan layar LCD yang baru. berikut tutorial singkatnya . . .
Cara Mengganti Layar LCD pada Laptop / Notebook
1. Menyingkirkan Blind
Mencari sekrup: Layar LCD biasanya dikelilingi oleh 4 hingga 8 lapisan pelindung plastik atau karet. Lepaskan sekrup secara hati-hati dengan obeng minus atau kembang.
2. Menyingkirkan bingkai penutup
Setelah semua sekrup di lepaskan, singkirkan bingkai penutup layar. Biasanya hanya dikencangkan dengan klip. Mulailah dari bagian paling bawah layar (engsel layar). Disini, obeng minus dan sedikit tekanan keatas sudah memadai untuk melepaskannya.
3. Melepaskan Display dari Bingkai
Empat sekrup dikiri dan kanan menahan display dengan rel dalam penutup notebook. Lepaskan sekrup-sekrup ini. Apabila layar juga ditahan oleh pita perekat, singkirkan sekalian. Kini anda dapat mengeluarkannya secara hati-hati dari rel dengan kedua tangan.
4. Menyingkirkan kabel Data
Sinyal listrik pada layar pada circuit board terjadi melalui kabel pita dari chip graphics. Sambungan ini juga bisa diperkuat dengan pita perekat. Dibagian bawah layar biasanya ada steker 2 pin untuk power suplay penerangan latar belakang. Tariklah kedua kabel dengan hati-hati keluar.
5. Memasang Display Baru
Anda tinggal memasang kembali sesuai tuorial singkat diatas, hanya saja dengan urutan terbalik, setelah selesai hidupkan laptop/notebook untuk mengecek keberhasilan pemasangan LCD baru anda.

Sedikit informasi, harga tiap masing masing LCD bervariasi dan cenderung mahal biasanya berkisar 1 jutaan keatas. nah semoga tutorial cara ganti LCD diatas bermanfaat dan membantu. Info Teknologi


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status