5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi Penghemat Baterai Android - Sudah menjadi masalah umum bahwa ketahanan baterai hp android tidak cukup lama atau sangat boros. ini tentu membuat para pengguna os android harus mencari cara agar smartphone android mereka bisa bertaham lebih lama. kebanyakan hp android tidak mampu bertahan 24 jam atau seharian penuh apalagi jika digunakan untuk kegiatan dan diaktifkannya fitur fitur pada hp android yang menguras baterai terutama yang menggunakan konektifitas internet secara terus menerus. ini dikarenakan memang fitur fitur dan apliaksi/software yang berjalan di android menjadikan baterai hp android cepat habis/drop atau tidak tahan lama. meski dianggap sistem operasi yang canggih dan bagus, namun kelemahan android yaitu ketahanan baterainya yang lemah/jelek. nah bagaimana cara dan tips trik menghemat baterai hp android dengan mudah dan cepat? 

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai android yang bisa anda download/unduh dengan gratis/free di google play store, ukurannya pun tidak besar namun cukup berkualitas dan mampu menghemat baterai android anda yang menyebabkan umur baterai anda lebih awet dari  biasanya karena sistem kerjanya yang mengorganisir berbagai macam aplikasi yang berjalan di hp android anda. nah dari berbagai macam dan banyak aplikasi penghemat batre yang ada di google playstore/situs situs di internet dengan spesifikasi dan fitur serta cara kerja yang berbeda beda, beberapa diantaranya dianggap yang terbaik dan populer karena kualitasnya yang bagus. nah apa saja aplikasi/software penghemat baterai android gratis terbaik dan terpopuler update terbaru 2014 yang bisa anda download, simak ulasan dan review lengkapnya dibawah ini . . .

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Terpopuler :


DU Battery Saver


Aplikasi Penghemat Baterai Android


DU Battery Saver adalah salah satu favorit dalam mengehemat baterai hp/ponsel android anda. memiliki fitur yang lengkap dan lebih baik dari beberapa pesaingnya dalam hal mengehemat baterai smarphone android anda.


Ada berbagai modus dan pre-set pilihan cerdas yang Anda dapat mengatur untuk memastikan Anda menggunakan sesedikit mungkin baterai. Du Battery Saver bahkan memiliki beberapa widget sendiri untuk membuat hal-hal penting menjadi mudah diakses. so, DU Battery Saver adalah salah satu  software penghemat baterai terbaik yang wajib anda download di google play store untuk menghemat pemakaian battery hp anda yang boros. bahkan aplikasi ini menjadi aplikasi yang populer dan paling banyak di download diantaranya sesama jenis aplikasi penghemat baterai lainnya.

Easy Battery Saver

Aplikasi Penghemat Baterai Android

Aplikasi penghemat Baterai besar lainnya adalah Easy Battery Saver. Dalam beberapa hal,dalam beberapa hal aplikasi ini memiliki beberapa kesamaan dengan DU battery saver, namun begitu easy battery saver tetap memiliki keunikan tersendiri, meskipun secara total penilaian masih dibawah du battery saver.

Salah satu keuntungan terbaik dari Easy Battery Saver adalah bahwa alikasi ini memiliki tampilan yang user friendly , merupakan salah satu cara untuk menghemat baterai android yang bisa dicoba.

JuiceDefender

Aplikasi Penghemat Baterai Android

JuiceDefender memiliki banyak mode preset yang berbeda. Untuk sebagian besar, semua fitur dari juicedefender bekerja luar biasa, dan salah satu hal yang lebih unik tentang JuiceDefender adalah bahwa prosesor tidak mengambil banyak daya ketika Anda hanya tidak menggunakannya. 

Aplikasi penghemat daya Ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan, dapat mengubah data ponsel secara otomatis, tentu itu dapat memperpanjang hidup baterai untuk jangka waktu yang lama. Ini juga salah satu dari penghemat baterai yang paling direkomendasikan untuk pemilik gadget Android. Sebagian besar aplikasi ini gratis, namun beberapa fitur mewajibkan anda membeli untuk versi Plus atau Ultimate. 

Battery Doctor

Aplikasi Penghemat Baterai Android


Battery Doctor adalah salah satu aplikasi hemat baterai yang populer untuk Android. Battery Doctor dianggap bagus karena tidak hanya dirancang untuk mempercepat perangkat Anda, tetapi juga memiliki fitur pembunuh tugas built-in untuk menyingkirkan aplikasi mengambil ruang yang tidak dibutuhkan dan berkuasa di latar belakang ponsel anda,ini bisa menguras memory anda dan menyebabkan hp android anda berjalan dengan lambat dan terbebani.


Aplikasi penghemat baterai ini benar-benar menunjukkan informasi yang sangat akurat. Sebagai contoh, ia akan menampilkan berapa banyak daya baterai yang tersisa setelah mematikan berbagai fitur pada ponsel Anda, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan lain-lain 

Salah satu bagian terbaik dari aplikasi ini adalah seberapa akurat aplikasi ini mengukur tingkat konsumsi baterai hp android anda, dan itu mungkin salah satu fitur terbaik yang pernah Anda bisa mendapatkan sehingga Anda benar-benar memiliki ide ketika perangkat Anda akan kehabisan baterai, tentu sangat menyenangkan untuk mengetahui berapa banyak waktu yang tersisa dari baterai tablet/handphone anda, ini akan sangat membantu tentunya.

Battery Widget Reborn

Aplikasi Penghemat Baterai Android


Battery Widget Reborn adalah salah satu dari aplikasi/software penghemat baterai Android yang juga populer di google playstore, terutama karena memiliki banyak fitur, ikon pemberitahuan, dan beberapa widget benar-benar berguna. 

Adapun fitur yang lebih berguna, ada beberapa pilihan penghematan daya yang secara otomatis menendang pada malam hari saat Anda sedang tidur, seperti menyalakan Airplane Mode. Secara keseluruhan, aplikasi ini benar benar berguna dan mampu membuat hp anda jauh lebih hemat.


Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai daftar aplikasi penghemat baterai android terbaik terbaru yang bisa kami bagikan, download dan install aplikasi penghemat baterai diatas untuk sedikit membantu dan menghemat konsumsi daya baterai hp/ponsel android anda agar lebih awet dan tidak boros terutama saat anda bawa berpergian keluar, cara ini juga bisa membantu selain menggunakan power bank untuk re charge/mengechass ulang hp anda di jalan. nah sekian dulu artikel kali ini, semoga tips trik cara menghemat baterai android diatas bermanfaat dan membantu anda para pecinta teknologi gadget.


26 komentar:

  1. menurut agan dari kelima aplikasi diatas mana yang kiranya memberi dampak terbesar dalam menghemat batrai..

    BalasHapus
  2. juice defender lah bro, tapi yang ultimate + beta :) tapi bayar :)) yg kgk bayar tanya google bro..

    BalasHapus
  3. yang terbaik menurut penulis DU Battery Saver, apalagi peringkatnya di google play store selalu yang teratas dibanding semua pesaingnya.

    BalasHapus
  4. Wah cocok banget nih untuk android yang batrenya super boros , makasih ya gan sudah share :)

    BalasHapus
  5. Yang recommended dipakai apa yaa mas.? batrei hp saya cepat habis soalnya..

    BalasHapus
  6. yang direkomendasikan DU Battery Saver, saya sendiri menggunakan aplikasi tersebut . . .

    BalasHapus
  7. Battery Saver Manager riangan dan lengkap :
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digitalzone.batterysaver

    BalasHapus
  8. gila keren-keren banget tuh HP,
    nice info gan

    BalasHapus
  9. Du battery memang aplikasi penghemat baterai yang lagi terkenal di 2014 ini

    BalasHapus
  10. Thanx gan infonya, langusng ke TKP dah buat si andro lagi butuh aplikasi maintenece

    BalasHapus
  11. bermanafaat gan kunjungi blog ane ya www.fando10.blogspot.com

    BalasHapus
  12. mantab nih tipsnya gan, terimakasih sudah berbagi, ijin mau praktekin dl yah

    BalasHapus
  13. Aplikasinya udah verified, jadi aman digunain. Thanks gan

    BalasHapus
  14. baterai Android miliku sering droop baru dipake bentar udah harus charge lagi...jadi klo kemana-mana repot padahal dah pake double power...

    BalasHapus
  15. Coba dulu ah salah satu sapa tau beneran efeknya bisa bikin batre awet

    BalasHapus
  16. Wah yang inih mantap .. Aplikasi penghemat batrai keren .. Wajib coba satu nih .. Jangan lupa ya kunjungan baliknya ... Klik saja nama nrkhluss diatas thnks salam blogger

    BalasHapus
  17. informasi yang menarik, merawat baterai memang gampang-gampang susah pas lagi dibutuhkan mau gau mau sambil di isi daya, akan tetapi dampaknya juga tidak baik.merawat baterai android

    BalasHapus
  18. Kalau saran agan pilih aplikasi yang paling bagus, yang mana iya ?

    BalasHapus
  19. Informasi yang sangat membantu sekali. Thx u for sharing

    BalasHapus
  20. makasih bos infonya dan salam sukses

    BalasHapus
  21. Wah Mantap banget idenya gan, sangat membantu sekali..

    BalasHapus
  22. Duh jadi bingung memilih aplikasi penghemat baterai yang bagus yang mana karena hampir semuanya bagus

    BalasHapus

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status