Cara Memperbaiki Speaker Komputer

Ditulis :
Info Teknologi Terbaru - bagaimana jika tiba tiba sound system anda / speaker tidak berfungsi dengan baik dan tidak mengeluarkan suara seperti yang seharusnya. anda tidak perlu panik, dibawah ini adalah beberapa tutorial singkat dan simpel tentang bagaimana cara memperbaikinya. meskipun cukup mendasar dan umum, tp saya kira ini penting dan berguna bagi anda, so langsung simak tutorialnya dibawah ini . . .

1. Tidak ada suara / suara lemah.
Cek ikon sound di kompuer anda di pojok kanan bawah layar desktop anda, jika dalam keadaan mute maka nonaktifkan dan juga geser volume bar suara ke posisi paling atas/besar.

2. Speaker tidak ada power.
Cek kondisi kabel power dan kabel penghubung lainnya, apakah sudah tertancap dengan benar. terkadang kabel longgar bisa berpengaruh.
3. Speaker tidak mengeluarkan bunyi.
Periksacek apakah jack speaker menuju komputer sudah benar, port speaker pada PC biasanya berwarna hijau terang. jack menuju subwoofer juga harus tertancap dengan benar.

4. Pengecekan suara.
Pada PC, pasang headphone pada "port speaker" untuk melihat apakah ia bekerja atau tidak. Jika terdapat suara, berarti speaker anda mengalami gangguan /rusak.

5. Pengecekan suara pada laptop.
Pasang headphone pada "headphone out jack" Jika muncul suara, berarti anda salah passang dan konfigurasi jack atau bisa juga speaker anda rusak.
6. Periksa default playback.
Kembali ke control panel, sound panel ( pada Windows XP "Sound and Audio Devices” dan pada Vista dan Windows 7® "Sound" ) dan pastikan bahwa "playback device" bekerja dengan baik.
7. Periksa instalasi driver audio.

Pada control panel, pilih "Device Manager" dan periksa seting pada "sound, video and games controllers". Jika terdapat driver yang tidak terinstal dengan baik, akan terlihat tanda "x" merah, aktifkan perangkat jika ada "x" merah di atasnya. Atau instal ulang sound driver jika ada tanda seru "!" di atasnya.
Semoga sedikit info diatas membantu penyelesaian masalah pada speaker komputer anda, cukup simpel dan mudah saya rasa jika anda memahaminya dengan seksama.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar