Daftar 5 Antivirus Lokal Terbaik Buatan Indonesia

Antivirus Indonesia - Software antivirus merupakan aplikasi wajib yang seharusnya terinstall di setiap komputer/laptop. pemilihan antivirus yang tepat tentu akan membuat kinerja komputer anda lebih maksimal karena terbebas dari serangan virus. membasmi virus dan membersihkannya tidak semudah yang terlihat mengingat jenis jenis virus yang beragam mulai dari malware, trojan, spyware dan lain sebagainya. untuk proteksi terbaik tentunya anda bisa menggunakan antivirus luar negeri yang sudah terpercaya kualitasnya.

Namun meski begitu terkadang software anti virus luar negeri tidak mampu mengenali virus lokal buatan indonesia. database mereka mungkin tidak sampai memperhatikan viru virus buatan dalam negeri. hal ini tentu membuat kita perlu menginstall antivirus lokal sebagai penangkal masuknya virus lokal yang tidak dikenali oleh antivirus luar. fungsi utamanya tentu saja hanya sebagai antivirus sekunder atau pelengkap saja untuk menunjang antivirus utama kita. jadi sangat tidak disarankan jika anda hanya menggunakan antivirus lokal saja sebagai proteksi utama laptop/komputer anda. hal ini karena sebagus apapun kualitas antivirus lokal, tentu masih sangat jauh jika dibandingkan produk produk anti virus internasional seperti AVG, Avira, ESET dan avast misalnya.

Nah, dari sekian banyak antivirus lokal buatan indonesia, tentunya terdapat beberapa nama yang cukup bagus dan dianggap paling berkualitas. so kali ini info teknologimu akan menyajikan informasi mengenai daftar 5 besar antivirus terbaik buatan indonesia lengkap beserta penjelasan dan review singkatnya. list dibawah ini juga merupakan yang antivirus lokal paling populer dan paling lengkap dari segi fitur. so simak ulasannya . . .

Daftar 5 Antivirus Lokal Terbaik Buatan Indonesia :

1. SMADAV

Antivirus Lokal Terbaik

Kita tentu mengenal antivirus smadav. antivirus buatan anak bangsa ini merupakan antivirus lokal terbaik saat ini. untuk kelas lokal, smadav tidak tersaingi dan jelas merupakan yang terbaik dalam segala hal dibanding antivirus buatan indonesia lainnya. smadav juga sangat populer dan banyak digunakan sebagai pendamping antivirus utama oleh pengguna komputer. banyak kelebihan yang ditawarkan oleh smadav, selain penggunaannya yang mudah. smadav juga sangat ringan dan tidak memberatkan kinerja komputer. ukuran filenya pun sangat kecil dan erdapat juga versi portable nya. fitur fitur lain seperti scan removable media secara otomatis juga dimiliki smadav. dan yang terpenting adalah antivirus ini gratis.

2. PCMAV

Antivirus Lokal Terbaik

Sebelum smadav muncul, pcmav merupakan antivirus lokal terbaik saat itu. berbagai fitur yang dibenamkan cukup lengkap. pcmav juga dikenal sangat ampuh membasmi virus sampai ke akar akarnya secara tuntas baik itu virus lokal maupun virus luar negeri. databasenya sangat komplit untuk ukuran produk lokal. kelemahan utamanya adalah pcmav dirasa terlalu memberatkan kinerja komputer sehingga tidak terlalu populer. apalagi setelah kemunculan smadav, pcmav seakan tenggelam dan jarang terlihat digunakan.

3. ARTAV

Antivirus Lokal Terbaik buatan indonesia

Mungkin nama artav seakan agak asing bagi anda. artav adalah aplikasi antivirus buatan indonesia yang menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6 dengan C++. keunggulan utamanya adalah waktu scan yang cepat dan diklaim akurat sehingga tidak membuang banyak waktu anda. artav juga mampu melakukan perbaikan pada registry windows yang rusak akibat ulah virus. fitur fitur tambahan lainnya juga dibenamkan seperti pemblokiran alamat url khusus saat browsing di internet. meski kurang populer dan pamornya tak terdengar, artav masuk dalam salah satu antivirus lokal paling bagus yang pernah dibuat.

4. ANSAV

Antivirus indonesia Terbaik

Ansav menempati urutan selanjutnya, sama seperti produk lokal lainnya. ansav juga dibekali berbagai fitur unik yang mnunjangnya sebagai salah satu produk antivirus terbaik buatan indonesia. terdapat beberapa plugin yang dapat anda pasang dan copot sesuka hati sesuai kebutuhan. anda juga bisa mengatur jadwal scan/pembersihan virus secara otomatis. keunggulan utamanya adalah ukuran filenya yang sangat kecil hanya sekitar 700kb saja dan yang pasti anda bisa mendownloadnya secara gratis.


5. N-Shield

Antivirus Lokal Terbaik

N-shield merupakan antivirus yang dirilis pertama kali pada tahun 2009 silam dan telah mengenai 60 ribu virus di databasenya. teknologi scanning yang cukup canggih diperkenalkan oleh n-shield semisal mampu mendeteksi virus yang berjalan dibelakang layar/hidden process. kemampuan seperti ini biasanya hanya dimiliki oleh antivirus luar saja. ini menjadikan n-shield layak dipertimbangakan untuk membersihkan pc anda dari serangan virus, malware dan trojan berbahaya.

Nah, itu tai sekilas informasi update mengenai daftar 5 aplikasi antivirus terbaik buatan indonesia. semua list anti virus diatas bisa anda download secara gratis/free di berbagai situs penyedia aplikasi di internet. so sekian dulu artikel teknologi kali ini, semoga bisa menjadi referensi bagi anda semua.


0 komentar:

Posting Komentar

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status