Tips Cara Memperkuat Sinyal Modem GSM/CDMA

Info Teknologi - Koneksi internet yang lelet/lemot tentu membuat aktifitas berinternet menjadi terganggu. jangankan untuk penggunaan streaming, untuk browsing saja terkadang kita tidak mendapatkan kecepatan internet yang stabil. diluar pengaruh merk modem dan kartu/provider yang anda gunakan, salah satu faktor yang mempengaruhi kecepatan internet tentu saja sinyal yang didapat oleh modem anda. biasanya sinyal ditampilan di pojok kiri bawah tampilan modem anda.

Jika lokasi anda sangat strategis dan dekat dengan tower/BTS kartu seluler yang anda gunakan, maka bisa dipastikan modem anda akan mendapatkan jaringan sinyal yang bagus/full bar. namun jika lokasi Anda berada jauh dari BTS atau menara penangkap sinyal maka otomatis koneksi Anda akan sedikit atau putus-putus dan kekuatan signal yang anda dapatkan hanya sekelas GPRS/EDGE saja. tentu ini akan membuat koneksi anda lambat. dibutuhkan sinyal sekelas 3G/HSDPA untuk dapat menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil.

Berbicara masalah penguat sinyal, sebenarnya anda bisa Membeli / Membuat Antena Booster ( Antena Wajan Bolic / Antena Yagi / Antena Bazooka ). namun penggunaan alat alat tersebut tentu membutuhkan biaya. nah maka dari itu artikel kali ini akan membahas tips trik cara memperkuat sinyal modem gsm/cdma dengan mudah dan gratis alias tanpa biaya. so simak ulasan detail lengkapnya dibawah ini . . .

Tips Cara Memperkuat Sinyal Modem GSM/CDMA :

1. Memperkuat sinyal modem dengan kawat tembaga :


Tips Cara Memperkuat Sinyal Modem GSM/CDMA Paling Mudah

Cara ini merupakan salah satu cara paling mudah dan gampang untuk digunakan dalam memperkuat sinyal modem. bahan yang digunakan hanya kawat tembaga saja. anda bisa mengunakan kawat apa saja, namun biasanya yang digunakan adalah tembaga setebal 3 mm dengan panjang 2 m. caranya adalah dengan melilitkan tembaga memutari modem anda. lilitan bisa berbentuk kkotak atau oval, sesuaikan dengan bentuk modem anda. agar lebih sempurna, beri laptop anda pendingin semacam kipas yang biasa ijual ditoko toko komputer untuk menjaga suhu tetap stabil.

2. Memperkuat sinyal modem dengan DVD bekas :


Cara Memperkuat Sinyal Modem GSM/CDMA

Cara selanjutnya juga tergolong mudah, alat dan bahan yang digunakan hanya satu keping kaset DVD bekas saja. meski begitu usahakan menggunakan DVD yang masih bagus kondisinya/masih mengkilat. anda bisa merangkai dan mengatur posisinya seperti gambar diatas untuk hasil yang maksimal, namun jika anda tidak ingin repot , anda bisa saja dengan hanya meletakkan keping DVD dibawah modem anda. cara ini sudah bisa untuk meningkatkan sinyal modem anda menjadi lebih baik lagi.

3. Cara Memperkuat sinyal modem dengan tutup panci


Tips Cara Memperkuat Sinyal Modem GSM/CDMA Paling Mudah

Cara selanjutnya hampir sama dengan cara menggunakan DVD diatas, hanya saja media yang digunakan untuk memperkuat sinyal kali ini adalah tutup panci. bahan yang dibutuhkan hanya tutuppanci dan kabel perpanjangan USB saja. caranya adalah dengan melubangi bagian tengah panci,lalu meletakkan modem dengan posisi berdiri seperti pada gambar diatas.

4. Cara Memperkuat sinyal modem dengan alumunium foil


Cara Memperkuat Sinyal Modem

Tips trik selanjutnya juga sama mudahnya yaitu dengan menggunakan kertas alumunium foil. kertas alumunium foil bisa anda beli di toko plastik atau bisa anda dapatkan dari bungkus rokok. caranya adalah dengan membungkus modem anda dengan kertas alumunium foil seperti gambar diatas. cara ini juga sangat ampuh untuk mengurangi suhu panas yang dihasilkan modem anda.


Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai cara memperkuat sinyal modem terbaru yang bisa kami bagikan. jika modem anda tidak mampu mendapatkan sinyal yang bagus, mungkin tips trik dan tutorial diatas bisa anda terapkan dari pada anda harus susah payah mencari jaringan wifi/hotspot untuk mendapatkan koneksi yang stabil. apalagi alat dan bahan yang digunakan mudah didapatkan dan langkah langkahnya cukup mudah dan cepat. cara memperkuat sinya diatas bisa diterapkan pada segala jenis modem termasuk modem populer seperti huawei, vodavone, smartfren, prolink dan lain sebagainya. sekian dari kami semoga bisa menjadi referensi bagi anda pecinta teknologi.


1 komentar:

  1. Ngak ada yang berfungsi bro..! semua saran lu udah gue coba dengan hasil nol.

    BalasHapus

Tips Teknologi

10 Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Mempercepat Kinerja Android - Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mend...

Update Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status